Senin, 26 September 2016

Cara Membuat Tulisan Di Blog Yang Baik Dan Benar

Cara Membuat Tulisan Di Blog Yang Baik Dan Benar - Menulis adalah hal wajib yang harus di lakukan oleh seorang blogger,menulis juga tidak boleh sembarangan,tentunya konten yang kita tulis lebih baik konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi semua orang.

Sebelum menulis pastikan untuk terlebih dahulu memilih tema yang akan di tulis,dan usahakan sobat menggunakan tema yang sobat pahami,mengapa? Untuk mempermudah kita dalam mengupdate artikel tentang tema dalam blog kita.

Dengan begitu kita dapat dengan mudah mengupdate artikel setiap harinya,akan tetapi jika sobat memilih tema campuran saya rasa juga tidak masalah,asalkan kuat menjalaninya.

cara menulis

Sebelum menulis di Blogger pastikan bahwa sobat sudah memahami tool yang ada pada form blogger sehingga kita dapat dengan mudah menggunakan tool-tool tersebut.

Nah,untuk lebih jelasnya saya memberikan gambar dan juga keterangan gambar agar mudah di pahami dan juga di praktekan,ingat yang paling penting adalah praktek seperti kata pepatah "yang penting usaha dulu,urusan gagal nanti" berikut adalah gambar kegunaan fungsi tool pada form menulis di Blogger,

form blogger

1.Gunakan compose untuk menulis artikel berupa teks biasa,usahakan pilihan berada pada compose.

2.Untuk memasukan kode-kode html

3.Undo berfungsi mengulangi teks yang terakhir

4.Redo mengembalikan sesuatu yang terhapus seperti kegunaan ctrl + z

5.Memilih font yang akan digunakan dalam menulis

6.Memilih jenis ukuran font yang akan di tulis

7.Bolt Menebalkan teks yang terseleksi

8.Italic berfungsi untuk membuat teks menjadi miring

9.Strikethrough berfungsi memberikan coretan pada teks

10.Text color berfungsi untuk memilih warna pada teks

11.Text Background color berfungsi untuk memilih warna background pada teks
12.Add remove link,berfungsi untuk menambahkan link dalam artikel

13.insert jump break,berfungsi untuk menampilkan seperti garis

14.Numbered list berguna untuk memberikan penomoran pada artikel
15.Quote berfungsi memberikan efek seperti pengumuman tanda petik
16. Untuk mengecek kata-kata dan pemformatan

17.Untuk mengubah ukuran font

18.Underline berfungsi membuat garis bawah pada teks yang diseleksi

19.Untuk memasukan gambar pada artikel

20.untuk memasukan video langsung dari komputer kita atau melalui url video youtube

21.Untuk membuat teks rata tengah kiri,kanan,rata kanan kiri

22.untuk membuat penomoran menggunakan bullet

23.Remove formating Untuk menghapus pemformatan pada teks

Banyak sekali teman-teman kita yang belum mengetahui bagaimana kegunaan tool-tool tersebut.Padahal tool-tool tersebut akan dapat berguna setelah kita memahami dan mempraktekannya.

Setelah teman-teman paham dengan kegunaan tool-tool ini, sekarang saatnya kita membuat artikel.Dalam Membuat artikel juga tidak boleh sembarangan,seperti yang saya jelaskan di atas tadi usahakan artikel kita menarik,rapi dan bermanfaat tentunya.

Mungkin Motivasi Di Bawah Ini Dapat Menyongsong Semangat Anda Dalam Menuliskan Sebuah Artikel.

1,Niatkan menulis untuk membantu
Rata-rata blogger sekarang niatnya adalah untuk menguntungkan dirinya sendiri,dengan mengcopas artikel orang lain kedalam blog mereka.Tentu ,hal ini sangat di benci oleh mesin pencari dan juga merugikan orang lain.

Untuk itu bagi yang suka copas lebih baik jangan menjadi blogger karena kalian hanya dianggap sampah oleh mesin pencari dan juga para blogger.Berdasarkan penelusuran saya lakukan,bagi para tukang copas,rata-rata blog mereka di hapus oleh pihak-pihak yang berwenang.Untuk itu usahakan memiliki niat untuk membantu agar tidak terbebani nantinya dan tidak memutuskan menjadi seorang copaser.

2.Usahakan Artikel yang berkualitas
Membuat artikel yang berkualitas ini penting untuk menjangkau para pemirsa dan juga mesin pencari agar mudah mengindex blog kita.Artikel berkualitas di tandai dengan artikel yang original bukan copy paste dan isinya merupakan konten teks bukan gambar

Baca: Cara Membuat Artikel Berkualitas

3.Usahakan menjadi penulis yang aktif
Membuat penulis yang aktif ini terkadang di hiraukan oleh para blogger,alasannya adalah waktu dan kurangnya ide,untuk itu saya memiliki beberapa tips yang dapat sobat terapkan dalam menulis agar tidak kekurangan ide saat ingin menulis.

Tips : Strategi Menulis Artikel Blog Berkualitas

4.Terapkan Seo Pada Konten
Menerapkan seo pada konten sangat berguna untuk mempermudah pembaca konten pada blog,dengan begitu pengunjung dapat dengan mudah menemukan konten-konten yang ada pada blog kita.
Cara Menerapkan Seo Pada Konten

5.Lakukan langkah-langkah setelah menulis
Dengan mengikuti langkah yang harus dilakukan setelah menulis dapat di pastikan blog kita akan semakin di kenal baik pemirsa maupun mesin pencari.Oleh karena itu usahakan di lakukan dengan cara yang benar.

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan,kurang lebihnya saya mohon maaf,semoga artikel ini dapat membantu dan memotivasi di manapun anda berada.

Selalu kunjungi blog isianseo.com untuk mengetahui tips mengenai seo dan blogging,semoga bermanfaat.Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Membuat Tulisan Di Blog Yang Baik Dan Benar

Cara Membuat Tulisan Di Blog Yang Baik Dan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

4 komentar:

  1. waw, nice artikel gan, jadi semangat nulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane setuju sama blog yang mengajarkan kebaikan seperti ini gan, soalnya banyak blog yg ngajarin mencuri artikel orang lain.

      mampir gan ke rahasiaweb[dot]top hehe

      Hapus
    2. pasti gan terima kasih atas kunjungannya :)

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan jangan meletakan link dalam bentuk apapun,karena akan percuma otomatis akan masuk ke spam.Terima Kasih