Selasa, 27 September 2016

Cara Meningkatkan Da Dan Pa (Domain Authority Dan Page Authorithy)

Cara Meningkatkan Da Dan Pa (Domain Authority Dan Page Authorithy)-Domain Authority adalah peringkat atau ranking domain web/blog kita di search engine.Domain Authority sangatlah berpengaruh bagi kualitas dan kekuatan bersaing kita di search engine.

Lalu apakah penting domain authority itu? Ya tentu.Dengan domain authority yang tinggi maka kemungkinan besar web/blog kita akan mudah di temukan dalam search engine,mengingat mereka menggunakan domain authority sebagai patokan siapa yang akan menang dan siapa yang akan kalah.

Cara Meningkatkan Da Dan Pa (Domain Authority Dan Page Authorithy)

Cara Meningkatkan Da Dan Pa (Domain Authority Dan Page Authorithy) Mudah

Akan tetapi yang pertama tetap pada konten,semakin bagus dan semakin bermanfaat konten kita ada kemungkinan besar web/blog kita akan mudah di temukan oleh seseorang.DA bagus tapi kontennya jelek apakah bisa jadi menang dalam search engine ?

Jawabannya tidak,saya pernah melakukan percobaan pada blog yang memiliki domain authority tinggi dan blog biasa tetapi isinya konten yang menarik dan yang lebih banyak pengunjung adalah blog dengan konten menarik DA nya rendah.

Lalu Bagaimana Cara Meningkatkan DA? caranya dapat dikatakan mudah dapat juga sulit,mudah karena bagi yang niat dan bersungguh,dan sabar.Sulit karena orang yang tidak sabar ingin cepat cepat menaikan DA sehingga orang tersebut stress dan depresi.

Lanjut,PA adalah page authority yang digunakan untuk menghitung ranking sebuah halaman web/blog.Page Authority juga berpengaruh pada search engine,karena mereka menilai tidak hanya dari DA nya saja melainkan pada PA nya juga.

Ketika PA dan DA ini Tinggi maka otomatis blog/web kita akan dapat memenangkan pencarian pada mesin search engine.Tetapi untuk menang kita tetap harus memiliki konten yang berkualitas jangan asal-asalan ya.

Untuk penilaiannya sendiri google memberikan nilai 0-100 DA dan PA
kalau blog saya sendiri masih ber-DA dan PA :

cek moz isianseo

Dicek pada tanggal 9/27/2016
Untuk memperoleh DA dan PA sebanyak itu dapat dikatakan mudah juga sulit juga bisa,karena untuk memperoleh ranking sebanyak itu, saya menghabiskan waktu kurang lebih 5 bulan.Dan umur blog saya sendiri sudah sekitar 5 bulan lebih.

Intinya kita harus fokus pada konten dan optimasi agar ranking blog kita semakin meningkat."Ada pepatah yang mengatakan konten is the king"

Untuk meningkatkan DA dan PA saya memberikan beberapa cara diantaranya adalah sebagai berikut :

1.Artikel Berkualitas
Artikel berkualitas lagi ? iya saya sendiri sempat kecewa mengapa harus artikel berkualitas,padahal membuat artikel berkualitas itu tidak segampang membalikan tangan.Artikel yang kita tulis haruslah benar-benar menarik dan bermanfaat serta mudah di baca dan di pahami.

Membuat artikel yang berkualitas ini dapat di katakan sulit-sulit susah,karena membuat artikel yang berkualitas tidak boleh sembarangan.Kalau kita menulis dalam keadaan di paksakan maka yang akan terjadi artikel kita akan acak-acakan.Tidak percaya ? Silakan dicoba

Tak hanya itu saja membuat artikel yang seperti ini sebenarnya sangat menyita waktu juga,jujur saja saya sendiri juga sibuk dengan aktivitas duniawi seperti kuliah,membantu orang tua dan lain-lain,tetapi saya tetap menyempatkan waktu untuk menulis.

2.Optimasi Seo On Page Dan Ofpage
Seperti yang saya sebutkan di atas Optimasi juga sangat diperlukan dalam membangun PA dan DA pada blog.Optimasi Seo on page dapat dilakukan dengan cara memasang link internal "artikel satu menuju artikel lain"seperti yang saya lakukan di setiap artikel saya.

Jika kita perhatikan maka,akan ada tautan artikel dari dari artikel satu ke artikel lainnya,begitu pula dengan Optimasi Seo ofpage disini kita dapat mengoptimalkannya dengan membuat backlink yang berkualitas yang mungkin nantinya akan berdampak pada blog kita.

3.Umur Domain
Berdasarkan penelitian yang saya lakukan umur domain juga dapat mempengaruhi Rankink DA dan PA.Suatu blog yang dipasang backlink 100 dengan umur 10 hari PA dan DA nya hasilnya belum ada peningkatan.

Dan suatu blog yang di pasang backlink 100 umur 3 bulan peningkatan DA dan PA nya akan terlihat,hal ini sudah saya buktikan di blog-blog saya yang dulu.Bagaimana sobat tertarik meningkatkan DA dan PA di blog sobat ?

Sebagai bonus saya memberikan tutorial tentang bagaimana cara kita mengecek berapa Domain Authorithy dan Page Authorithy Blog kita.

Cara Mengecek Berapa DA dan PA (Domain Authority Dan Page Authority)

Untuk mengecek DA dan PA ini dapat dikatan sangat mudah, karena kita hanya perlu memasukan url kita kedalam kolom DA dan PA cekker.

Cara Pertama :

1.Kunjungi situs cek DA dan PA Cek Moz
2.kemudian akan muncul form lalu masukan alamat blog sobat misalnya

"http://isianseo.com/http://blogkamu.blogspot.com" tergantung pada alamat blog sobat."saya menggunakan dot com karena saya menggunakan custom domain tld.

3.Klik Find Moz Metric,untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar berikut

form moz


4.Contoh hasilnya sudah saya pasang di awal artikel tadi.


Cara Kedua :

Dengan memasang plugin Moz Tollbar pada browser kita
Dengan memasang plugin Moz Tolbar ini,otomatis kita dapat melihat dan review web/blog beserta domain authority dan page authority nya.Jadi sobat tidak perlu repot-repot berkunjung ke website resminya untuk mengecek DA dan PA.

Untuk Add on dan Plugginnya dapat kita download langsung melalui website resmi Moz
atau bisa melalui penyedia pluggin dan add on di masing-masing browser yang anda gunakan.

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf,semoga artikel ini bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda.

Selalu kunjungi blog isianseo.com untuk mendapatkan update terbaru mengenai seo dan blogging terkini.Jangan lupa like fanspagenya  juga.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Meningkatkan Da Dan Pa (Domain Authority Dan Page Authorithy)

Cara Meningkatkan Da Dan Pa (Domain Authority Dan Page Authorithy) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan jangan meletakan link dalam bentuk apapun,karena akan percuma otomatis akan masuk ke spam.Terima Kasih