Sabtu, 09 April 2016

Cara Menghilangkan Stress Dan Depresi Saat Ngeblog

Cara Menghilangkan Stress Dan Depresi Saat Ngeblog-Banyak sekali orang yang jika terlalu lama didepan komputer dan membaca artikel atau tulisan mengalami fikiran yang berat dan depresi yang sangat berat,terkadang disertai dengan kepala yang pusing dan berat,saya sendiri pun juga sering sekali mengalami hal tersebut sampai-sampai saya ingin berputus asa dalam dunia blogging.Namun karena niat dan tekat saya,saya tetap melanjutkan keinginan saya untuk menjadi seorang penulis blog.Meskipun saya sudah mempunyai niat dan ambisi untuk menjadi penulis blog atau blogging,tetap saja banyak sekali cobaan yang menghadang salah satunya yaitu timbulnya stres dan depresi yang saya alami.Dengan ini saya akan sedikit berbagi kepada sobat semua agar tidak terlalu depresi saat menjadi seorang penulis blog,tapi tetap yang namanya depresi dan stres tetap akan datang bagi kita para penulis blog.

 
Cara Menghilangkan Stres dan Depresi

Cara Menghilangkan Stress dan Depresi

1.Dengarkan Musik
Mendengarkan musik yang santai,dan membuat rileks dapat merangsang otak kita agar tidak depresi setelah melakukan penulisan artikel.Khususnya untuk artikel pemikiran sendiri yang jumlahnya panjang,karena artikel yang jumlahnya panjang dan relevan membutuhkan pemikiran yang jernih dan tentu juga membutuhkan banyak tenaga yang terkuras.Untuk mendengar musik sobat juga bisa mendengarkan lagu kesukaan sobat.

2.Mainkan Game
Memainkan game juga bisa membantu kita mengurangi stres dan juga depresi,dikarenakan pada saat kita bermain game kita dapat merasakan keseruan tersendiri yang membuat beban berat yang ada dalam fikiran terasa hilang atau berkurang.Sehingga dapat menimbulkan dampak positif yang ditimbulkan yaitu kurangnya stres dan depresi.

3.Batasi Penggunaan Personal Computer/PC
Menggunakan personal komputer secara berlebihan juga dapat menjadi masalah timbulnya stres dan depresi serta kepala yang pusing.Tak cuma itu saja menggunakan komputer secara berlebihan juga dapat mengakibatkan kinerja mata kita menjadi berkurang.Saya sendiri telah mengalaminya

4.Keluar Refresing Atau Hangout
Keluar refresing dan hangout menjadi salah satu pilihan saat terjadi stres dan depresi,kalau saya biasanya refresing bermain bersama teman atau sekedar berkunjung ke pantai.Dan saya sendiri telah membuktikan bermain bersama teman dan refresing kepantai memang dapat mengurangi stres dan depresi yang saya alami.

5.Bermain Musik
Jika tidak ada biaya kepantai,biasanya saya bermain musik bersama teman-teman grup band ke rental studio musik,maklum saya dan teman saya belum ada yang memiliki studio musik sendiri.Biasanya saya bersama kawan-kawan bermain musik satu minggu sekali di studio musik tersebut untuk bersenang-senang menghilangkan stres dan depresi sesaat oleh dunia yang kejam ini.

6.Istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup ini juga penting dalam dunia blogging,disamping dapat merileks kan badan sejenak,juga dapat menghilangkan stres dan depresi.Contoh saja dahulu saya sering sekali lembur dari jam 8 malam sampai jam 3 pagi ini membuat tubuh saya tidak fit saat menjalani aktifitas dan menjadi tidak fokus lama-kelamaan hal itu membuat kepala saya pusing,stres dan depresi.Untuk itu saran saya jangan sampai sobat melembur pada saat ngeblog atau bermain PC.

7.Jangan Mengurusi Blog Terlalu banyak jika tidak kuat
Saya sendiri pernah mencoba dengan mengurusi blog yang banyak dengan tujuan mendapatkan pengunjung yang banyak dan relevan,yang saya dapat hanyalah blog yang sepi dan juga hanya membuat kepala menjadi pusing serta stres dan depresi.Untuk itu jangan terlalu memfokuskan pada banyak blog cukup satu blog saja.

8.Tonton Film Yang Lucu
Menonton film yang lucu juga sangat membantu kita dalam mengilangkan stres dan depresi banyak humor yang terdapat pada sebuah film/video membuat kita ketawa dan terus ketawa seakan kita telah melupakan masalah yang ada di dunia ini,

Setelah depresi dan stress saatnya sobat melanjutkan kegiatan utama yaitu blogging dan juga optimasi seo pada blog
Cara di atas juga bisa kita terapkan kepada orang-orang yang stress dan depresi walaupun bukan karena blogging.Mungkin hanya itu saja tips dan trik dari saya , jika ada kesalahan saya mohon maaf,jika masih ada yang kurang jelas atau ada kata yang mengganjal silahkan bertanya pada komentar.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Stress dan Depresi Saat Ngeblog

Cara Menghilangkan Stress Dan Depresi Saat Ngeblog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan jangan meletakan link dalam bentuk apapun,karena akan percuma otomatis akan masuk ke spam.Terima Kasih