Kamis, 07 April 2016

Cara Kerja Penelusuran Google

Cara Kerja Penelusuran Google-Google adalah sebuah alat mesin pencari dimana rata-rata pengguna internet diseluruh dunia jika ingin mencari sesuatu maka google inilah yang mereka tuju,sebenarnya tidak cuma mereka tapi saya juga melakukan hal yang sama.Kalau ibarat dunia marketing google sendiri sebagai perusahaan persetujan promosi,dimana persyaratannya jika barang kita ingin dipromosikan maka kita harus memberikan barang yang layak pakai dan yang pasti aman,selain itu usahakan barang yang kita promosikan banyak yang mencari dan tentunya bermanfaat bagi banyak pihak.

cara kerja penelusuran google

Cara Kerja Penelusuran Google

Tujuan Google sendiri adalah memberikan jawaban kepada pengguna dengan cepat,membuat hubungan yang hampir tanpa hambatan antara anda dan pengetahuan yang kita cari.Oleh karena itu google selalu mengupdate indexnya dan jika ada web yang lebih terpercaya lagi maka kemungkinan besar index akan tergeser dengan sendirinya.

Merayapi web/blog
Google biasanya merayapi situs atau web kita menggunakan google bot yang mereka gunakan untuk menemukan laman baru untuk ditambahkan ke index google.Lalu bagaimana agar blog kita cepat terindex sobat bisa membacanya di artikel Cara Agar Blog Cepat Terindex Google .Untuk merayapi web/situs google ini biasanya menggunakan banyak sekali komputer yang digunakan dalam merayapi berjuta-juta laman bahkan miliaran.Google ini menggunakan logika Algoritma dalam menentukan proses perayapannya yaitu :
  • Seberapa sering situs web yang dicari
  • Berapa banyak yang diambil dalam tiap situs web
Penjelasan seberapa sering situs web yang dicari ? Lalu apakah judul web kita sering dicari ? tentunya tidak bukan,lalu bagaimana cara agar web kita banyak dicari?
Maksud mesin pencari ini adalah menentukan keyword dalam setiap artikel,dengan menentukan keyword dapat berkemungkinan besar bahwa web/blog kita dapat ditemukan oleh para pengguna mesin pencari atau pengunjung.Untuk mensiasati hal itu sobat bisa mencoba Cara Riset Keyword ALA IsianSEO.

Berapa banyak yang di ambil dalam tiap situs web?
Maksudnya disini adalah konten,konten atau isi atau artikel yang panjang ini dapat lebih ditemukan mesin pencari ketimbang web/blog yang memiliki banyak keyword tapi artikel atau kontennya yang sedikit.Dengan ini dapat sisimpulkan bahwa artikel yang berkualitas adalah maksud dari mesin pencari ini.

Proses perayapan yang dilakukan oleh google sendiri dimulai dengan daftar url laman web yang dihasilkan,dari proses perayapan yang sebelumya dan juga yang ditambahkan pada peta situs itu artinya setiap laman yang kita kirim di google.com/webmaster. itu artinya cara agar blog cepat terindex google sangat diperlukan dalam proses perayapan ini.Google juga merayapi setiap tautan/link yang mati untuk memperbarui daftar index mereka.

Mengindex Blog/web kita
Google juga biasa megindex tiap laman yang dirayapi dengan googlebot dalam jumlah yang sangat besar yang berisi kata ditiap laman dan lokasi kata-kata tertentu tersebut pada setiap halaman web kita artinya keyword dan artikel yang berkualitas.Lalu google juga memproses informasi yang disediakan dalam tag utama atau artribut tag,judul dan tag.Dapat kita artikan bahwa mengisi judul dalam setiap artikel juga termasuk keyword selain itu alt,biasanya dapat kita temukan pada gambar yang akan kita posting.

Menyajikan hasil Pencarian Pada Index
Saat para pengguna mesin pencari memasukan keyword pencarian,mesin google ini akan segera menelusuri index dan mencari halaman yang cocok dengan keyword,lalu mesin akan mengembalikan hasil yang paling di yakini oleh mesin pencari tentunya yang relevan dapat ditentukan oleh beberapa faktor yaitu pagerank. Meskipun sudah banyak sekali yang megatakan bahwa pagerank sudah tidak digunakan lagi pada kenyataanya pagerank masih juga memiliki posisi yang baik di mata mesin pencari google.Pagerank adalah  sebuah ukuran penting sebuah halaman berdasarkan link/tautan yang datang dari link/tautan lainnya yang diberikan berdasarkan konten kita. Kita dapat menyimpulkan bahwa backlink inilah yang bisa meningkatkan kualitas web kita di mata mesin pencarian seperti google.Walaupun begitu dalam mencari backlink tidak boleh sembarangan jika sembarangan bukan tidak mungkin situs/web sobat akan di anggap spam oleh mesin pencari,dan dapat beresiko deindex yang berarti tidak dapat ditemukan.

Memerangi spam
Setiap hari google selalu memerangi spam,karena setiap hari banyak sekali jutaan laman spam tidak berguna di buat.Google memeranginya dengan kombinasi algoritme komputer dan tinjauan yang dilakukan secara manual.

Para spammer ini mempunyai tujuan agar situs mereka berada pada urutan teratas melalui mengulangi kata kunci yang berulang-ulang,membeli tautan yang melewati pagerank lalu meletakan teks yang tidak terlihat pada layar merupakan spam.Artinya membuat keyword yang secara berlebihan sangat tidak diperbolehkan karena bisa dianggap spam oleh google,kemudian membeli situs yang berpagerank tinggi juga termasuk dilarang karena dapat menimbun situs web yang relevan,dan juga berdampak buruk kepada pemilik web/blog yang sah karena situs yang relevan ini menjadi sangat sulit sekali ditemukan karena tertimbun oleh situs web yang spam

Situs web spam berciri-ciri sebagai situs web yang omong kosong lalu dihasilkan secara otomatis dan tidak dimengerti oleh bahasa manusia.Artinya adalah web agc,agc termasuk jenis spam yang dikatakan spam karena dapat membuat konten secara otomatis dengan mencuri web lain dan membuat web aslinya tenggelam.Namun jangan khawatir itu tidak akan bertahan lama karena google akan segera mengapusnya.Saran saya jangan sekali-kali menggunakan tehnik spam karena sangat berbahaya dari situs web/blog kita bisa dihapus bahkan deindex.

Dalam memenuhi semua syarat yang diberikan kepada kita, agar diistemewakan oleh google sangat penting sekali bagi kita untuk mempelajari tehnik-tehnik seo yang baik dan benar sehingga dapat mengangkat drajat dan kualitas web/blog kita

Demikianlah artikel ini saya sampaikan,kurang lebihnya saya mohon maaf jika ada yang ditanyakan silahkan bertanya pada form komentar.
Terimakasih telah membaca artikel tentang Cara Kerja Penelusuran Google

Cara Kerja Penelusuran Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan jangan meletakan link dalam bentuk apapun,karena akan percuma otomatis akan masuk ke spam.Terima Kasih