Minggu, 18 September 2016

8 Faktor Kegagalan Seorang Blogger

8 Faktor Kegagalan Seorang Blogger - Banyak sekali di antara kita yang mengalami kegagalan dalam sebuah usaha di dunia blogging atau blogger.Termasuk saya sendiri juga merasakannya,berulang kali gagal dalam membangun sebuah blog.

Akhirnya disini saya bertahan dengan blog bertema seo dan blogging ini,tujuan saya dalam membuat blog ini awalnya adalah untuk belajar dan menggali informasi mengenai seo dan blogging,juga berbagi materi bermanfaat kepada para pengunjung blogger.

Seperti halnya bekerja di dunia nyata para penulis blog juga pernah mengalami kegagalan,salah satunya gagal artikel berada di page one,gagalnya dengan sedikitnya angka pengunjung yang datang.

Faktor Kegagalan Seorang Blogger

Sebenarnya itu bukan kegagalan melainkan keberhasilan yang tertunda,sebagai seorang blogger kita juga harus bisa memahami dan menasehati diri kita sendiri.Pepatah pernah mengatakan "Berakit-rakit dahulu bersenang senang kemudian" yang artinya bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.

Artinya kesuksesan seorang tidak bisa kita dapatkan secara instan melainkan harus dengan niat,do'a dan usaha yang bersungguh-sungguh.Jujur saja disini saya sedang berusaha membangun blog saya agar dapat diterima pengiklan google adsense dan mendapat penghasilan.

Tapi apa sampai sekarang blog ini belum di terima juga google adsense,tapi semoga saja suatu saat nanti blog ini dapat diterima oleh google adsense dengan harapan full approved dan dapat mulai mendapatkan penghasilan.

Agar kita nantinya dapat berhasil secara bersama-sama disini saya akan memberikan beberapa faktor yang dapat menyebabkan gagalnya seorang blogger.

1.Artikel Tidak Original
Artikel yang copy paste dapat kita katakan sebagai artikel yang bohong.Mengapa? artikel copy paste itu adalah artikel yang mencuri dari blog satu ke blog lain,dan dengan gampangnya mereka dengan mudah menempelkannya pada blog mereka sendiri.

Hal ini sangat merugikan,tentu saja merugikan bagi penulis dan yang copas tadi,karena akan menambah saingan si penulis dan mengurangi angka jumlah pengunjung.
Cara Membuat Artikel Berkualitas

2.Jarang Update Konten
Di era persaingan yang keras seperti sekarang ini sepertinya kita harus rajin-rajin update konten,tidak seperti dahulu update konten seadanya saja sudah banyak mendapatkan pengunjung.

Mengingat di zaman sekarang semakin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi tentunya akan sangat susah bagi kita untuk bersaing dalam search engine.

Namun jangan khawatir kita harus tetap usaha dalam keadaan apapun dan meyakini akan ada keberhasilan setelah usaha yang kita bangun.

3.Jarang Berpromosi
Disini saya juga menyadari bahwa dulu saya jarang sekali berpromosi,dan menganggap remeh sebuah media sosial seperti facebook,kaskus,dan lain sebagainya.

Namun setelah melihat dan mengamati dan melakukan uji coba,ternyata hasilnya mengejutkan dengan kita berpromosi dan tidak berpromosi terdapat perbedaan yang mengejutkan.

Dengan berpromosi kita akan mendapatkan pengunjung lebih banyak tentunya bersamaan dengan backlink yang akan kita dapatkan berbeda dengan tidak berpromosi kita hanya mendapatkan pengunjung beberapa saja.

Baca :Cara Mendapatkan Pengunjung

4.Tidak Pernah Mencari Backlink
Dalam dunia search engine backlink ini sangat berpengaruh dalam penilaian dan reputasi blog,mengingat google menggunakan penilaian sebuah blog menggunakan algoritma link masuk dan link keluar,dan tentu sajakebijan google yang berubah-ubah tidak dapat kita ukur dengan backlink saja melainkan juga konten.

Backlink yang di dapat pun tidak boleh sembarang backlink,usahakan mendapatkan backlink dari web-web besar sehingga nantinya dapat mempercepat ranking dalam blog kita.

Baca : Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Terbaru

5.Menyepelekan sesuatu yang tidak penting
Seperti yang kita ketahui menyepelekan sesuatu yang tidak penting itu tidak baik dalam asumsi diri sendiri maupun dalam proses membangun blog.

Membangun blog memerlukan niat dan usaha yang giat agar dapat memenangkan pertarungan dalam search engine.

6.Mudah Menyerah
Seseorang yang mudah menyerah tentunya akan membuat dirinya hancur,dalam menghadapi setiap masalah dan cobaan kita harus memiliki sikap pantang menyerah dan tidak mudah putus asa.

Meskipun gagal sekalipun, karena dibalik kegagalan pasti akan ada keberhasilan.Jujur saja saya sendiri sempat putus asa tapi mulai sekarang akan saya lanjutkan sampai berhasil nanti.

7.Kurang Percaya Diri
Hal ini membuat kita tidak yakin apakah berhasil atau tidak,yang penting sekarang jalan terus tuhan tidak tidur.

Dia selalu melihat apa yang kita lakukan dan apa yang kita perbuat untuk itu tetap percaya diri dan yakini keberhasilan akan datang kepada kita suatu hari nanti.

8.Kurangnya Percobaan
Berdasarkan peneliatian orang yang bekerja keras dan selalu mencoba dan meneliti usaha apa yang akan di uji rata-rata mereka mengalami keberhasilan.

Baik di tingkat usaha dan tujuan mereka alasannya karena mereka sudah mengetahui apa yang menyebabkan gagal dan menyebabkan keberhasilan.

Baca : Gara Gara Blogger Menjadi Hobi Menulis

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf,semoga artikel di atas dapat menjadi pelajaran dan membuka mata kita lebih besar dan mendapatkan keberhasilan yang kita inginkan.

Selalu kunjungi blog isianseo karena akan ada update terbaru seputar seo dan blogging jangan lupa share dan bookmark.Terima kasih telah membaca artikel tentang 8 Faktor Kegagalan Seorang Blogger

8 Faktor Kegagalan Seorang Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adila Putri

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan jangan meletakan link dalam bentuk apapun,karena akan percuma otomatis akan masuk ke spam.Terima Kasih