Selasa, 12 Juli 2016

Cara Mempercepat Loading Blog Terbaru

Cara Mempercepat Loading Blog Terbaru - Loading adalah berapa lama waktu yang harus digunakan seseorang untuk membuka suatu laman/aplikasi.Loading biasanya dapat kita temukan pada saat kita membuka game-game di android maupu di pc.Namun pada pertemuan kali ini kita tidak akan membahas tentang loading game melainkan kita akan membahas tentang loaing pada sebuah web atau blog.Kita tahu sendiri ketika membuka sebuah web atau blog yang terlalu banyak fitur dan media akan membuat blog tersebut menjadi memuat lama,sangat menjengkelkan bukan ? oleh karena itu saya akan mencoba menyelesaikan masalah tersebut dengan beberapa artikel di bawah ini.

Cara Mempercepat Loading Blog Terbaru

Cara Mempercepat Loading Blogspot

Untuk mempercepat kecepatan loading blog pertama sobat dapat melakukan salah satu langkah yaitu minimalis template.Apakah minimalis template? minimalis template adalah meminimalis template seringan mungkin.Lalu bagaimanakah langkah-langkah meminimalis template ini? Berikut adalah langkah-langkahnnya.

1.Sobat dapat menggunakan template yang standar dari blogger atau bisa juga sobat gunakan di template dari internet tapi harus yang super ringan kalau bisa.Atau bisa juga gunakan template yang sudah saya sediakan Template Seo Friendly Minimalis

2.Buang widget yang tidak perlu,ketika kita berniat membuat blog menarik malah membuat blog menjadi memiliki loading blog menjadi berat.Lalu apakah tidak boleh membuat blog menjadi menarik? tentu saja boleh namun tidak berlebihan.Maksudnya yaitu pasang widget seperlunya saja.Lalu widget apa sajakah yang membuat blog menjadi memiliki loading lama? kalau menurut saya adalah widget video,musik dan masih banyak lagi yang lainnnya sobat dapat mencarinya di internet.

3.Jangan gunakan script css secara berlebihan,menggunakan script secara berlebihan ini biasanya akan memperberat kecepatan loading blog ini.jangan lupa hapus juga script yang sudah tidak berfungsi hal ini akan membuat blog dapat mempercepat kecepatan loadingnya.

4.Tambahkan script berikut di atas kode </head>
<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/><script charset='utf-8' type='text/javascript'>$(function() {
$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
&quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7hlIMK81Mim0A2jkxHHbxNJ0vqvWYtVZnHX19kEBeYfRIMK9lXtiZQ8VUWFbLtg2CCEyKUJVIUq0ycE-8Aiok64wQoO2wQ6iljMhDA7hpj3uX0kvM_SVfxzzXxxSpYYpeZyKYAW2wRVQ/&quot;,threshold
: 200});
});
</script>
Perlu diketahui tidak di semua template dapat bekerja dengan script ini.tidak menambah kecpatan loading tapi malahh menjadi berat oleh karena itu cek kecepatan loadingnya setelah memasang script ini kalau lebih cepat sebaiknya dipasang saja tetapi kalau lebih lambat lebih baik di copot saja.

5.Perkecil ukuran gambar,disini sobat dapat menggunakan paint atau photosop untuk memperkecil ukuran gambar sehigga gambar lebih ringan dan berdampak pada kecepatan blog yang meningkat.

6.jika memasang kode teks java script usahakan di atas </body>,kita dapat mencarinya pada template kemudian edit html dan ketikan ctrl + f kemudian masukan </body> nah disitulah nanti kita akan memasang kode teks java scriptnya.

7.Jangan terlalu banyak memasang iklan,memasang iklan terlalu banyak akan menyebabkan loading blog menjadi lambat.Mengingat iklan tersebut menggunakan java script dan tentunya tidak hanya iklan gambar saja melainkan iklan yang menggunakan flash player dan juga video hal inilah yang juga akan dapat mengurangi kecepatan loading blog kita.

Setelah kita mengetahui beberapa cara mempercepat loading blog.Perlu sobat ketahui memiliki blog yang memiliki loading lambat akan berdampak pada mesin bot pencarian dari google search atau mesin pencari lainnya.Dikarenakan loading yang lambat maka bot mesin pencari juga akan lambat juga merayapi halaman per halaman dalam blog atau web kita.Untuk mempercepat perayapan yang dilakukan oeh mesin pencari sobat dapat membaca cara jitu agar blog cepat terindek google Tidak hanya bot saja visitor juga akan kesal dengan blog yang memiliki loading lambat.

Semoga artikel di atas dapat bermafaat bagi kita semua,kurang lebihnya saya mohon maaf.Sobat di larang mengcopy paste artikel pada isianseo dengan alasan apapun.Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mempercepat Loading Blog

Cara Mempercepat Loading Blog Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan jangan meletakan link dalam bentuk apapun,karena akan percuma otomatis akan masuk ke spam.Terima Kasih