Kamis, 09 Juni 2016

Gara-Gara Blogger Menjadi Hobi Menulis

Gara-Gara Blogger Menjadi Hobi Menulis - Pada awal tahun 2010 waktu saya kelas 1 SMP sebenarnya saya sudah mulai kepo dengan perkembangan teknologi pada saat itu.Bermodalkan handphone Nokia 2626 Classic saya sangat hobi sekali mendownload games dan tema pada waktu itu.Pada waktu itu belum banyak para blogger mania seperti sekarang ini,handphone canggih saja belum ada pada waktu itu android juga belum keluar.Kemudian pada kelas 3 SMP saya sudah mulai terjun di dunia blogging,namun pada saat itu saya tidak menggunakan blogger melainkan menggunakan handphone Sony Ericson yang masih sangat jadul sekali.Bermodalkan paket operamini dari telkomsel yang disediakan secara gratis saya mulai belajar membuat blog.Dulu juga saya menggunakan mywapblog dan wapka.mobi dan mempublikasikan postingan pun jarang.

Gara-Gara Blogger Menjadi Hobi Menulis

Kemudian mulai mengenal blogger pada saat berada di sekolah menengah atas,pada saat itu saya iseng-iseng juga membuat blog kemudian di isi dengan konten tentang komputer,namun dulu masih acak-acakan belum bisa rapi seperti sekarang ini.Kemudian lambat laun waktu berjalan cepat lalu saya menemukan beberapa artikel yang menginspirasi saya,untuk menjadi penulis blog.Minat itu sempat muncul beberapa saat namun lama kelamaan minat itu perlahan menghilang.Kemudian Pada kelas 3 SMA minat itu kembali muncul.
Kemudian saya melanjutkan kegiatan blogging itu sampai pada akhirnya saya tertarik dengan Google Adsense kemudian saya mencoba mendaftarkan blog saya dan hasilnya mengalami penolakan yang mengejutkan.Alasan penolakan karena pada waktu itu blog saya bernice campuran dan saya dulu tidak mengetahui bahwa Google Adsense tidak menerima blog bernice campuran.Kemudian saya mulai mencari dan terus mencari permasalahan yang saya hadapi.
Sempat juga Orang tua melarang untuk berada di depan komputer pada saat itu karena saya dulu sangat sering sekali tidur begitu larut malam.Jujur saja sebenarnya sekarang juga masih tetap sering tidur larut malam.Kemudian saya menemukan video tutorial yang di upload oleh Mas Eka Lesmana Tentag blogging itu.Dan pada videonya saat itu dia menjelaskan begitu detail tentang blogging sendiri kemudian saya berminat ke tema teknologi.Disini saya dituntut untuk mengupdate 3 artikel setiap harinya tati jujur saja semua itu membuat ku menjadi stres dan depresi tingkat tinggi.
Karena terlalu memaksakan kehendak.Disini saya dapat membuktikan bahwa artikel dan update saja tidak cukup untuk mendapatkan tempat di mata mesin pencari.Pada waktu itu memang saya update tiap hari dan pv itu mencapai 200 an tapi sayangnya itu pengunjung dari facebook bukan dari google karena yang saya cari disini adalah pengunjung dari google.Dan sayangnya pada waktu itu jika tidak update maka tidak akan mendapat pengunjung.Setelah saya selidiki ternyata Optimasi SEO saya masih sangat kurang sehingga mengalami kegagalan.Kemudian saya semakin penasaran lagi dengan SEO ini dan terus saja browsing dan akhirnya mendapat sedikit pencerahan tentang seo dan blog ini.Yang membuat saya menjadi hobi nulis adalah banyaknya teman-teman saya yang berhasil dalam dunia blogging walaupun tidak sedikit juga teman-teman saya yang mengalami  kegagalan.Namun saya tetap berfikir positif dan yakin bahwa ini akan berhasil.Keberhasilan mereka di tunjukan dengan adanya penghasilan dari blog mereka sendiri ada yang bisa untuk biaya hidup dan ada juga yang menjadi jutawan.

Mungkin sedikit saja cerita yang saya bagikan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.Terima kasih telah membaca artikel tentang Gara-Gara Blogger Menjadi Hobi Menulis

Gara-Gara Blogger Menjadi Hobi Menulis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan jangan meletakan link dalam bentuk apapun,karena akan percuma otomatis akan masuk ke spam.Terima Kasih