Kamis, 21 April 2016

Cara Membuat Blog Menarik

Cara Membuat Blog Menarik - Siapa yang tidak ingin blognya menjadi menarik? Saya yakin sobat disini menginginkan blog yang seperti itu,terutama menarik pengunjung dan menarik mesin pencari agar mau meempatkan blog kita dalam catatan rangking mereka.Namun disini yang saya bahas bukan masalah menarik untuk mesin pencari,melainkan menarik untuk dipandang mata pengunjung/visitor blog.

3 Trik jitu Agar Blog Cepat Terindex
Cara membuat blog menarik

Cara Membuat Blog Menarik

1.Tentukan Template
Dalam memilih template ini tidak boleh sembarangan,sebab template ini juga dapat mempengaruhi visitor maupun pengunjung,banyak sekali template gratisan yang beredar di internet yang menggunakan struktur kode yang menyesatkan al hasil blog kita tidak dapat ditemukan oleh mesin pencari,dikarenakan bot dari google tidak dapat merayapi web/blog kita sangat menyedihkan,Memilih template juga usahakan memilih template yang ringan sehingga robot dapat merayapi dan pengunjung juga bisa mengakses blog kita dengan loading yang cepat,itu dapat membuat pengunjung betah.

2.Menambah beberapa widget
Menambah widget juga sangat dianjurkan,tetapi hanya widget-widget yang ringan saja seperti widget recent post,random post,dll kalau saya sendiri hanya memakai widget random post,dan recent post saja.Mungkin untuk bulan depan saya akan menambahkan widget profil.

3.Tidak memasang terlalu banyak iklan
Dengan memasang iklan yang terlalu banyak tentu dapat membuat blog sobat kurang diminati alias kurang menarik,mengapa? Karna saat visitor atau pengunjung membuka web/blog sobat dapat dipastikan akan dapat mengganggu pengunjung yang ingin membaca blog kita,selain itu dapat memperlambat loading blog kita.

4.Tambahkan animasi bergerak
Menambahkan animasi bergerak ini juga dapat sobat lakukan dalam membuat menarik blog sobat,namun jangan memasukan gambar animasi yang terlalu berat karena akan dapat memperberat kecepatan loading blog kita sendiri.Dan akan membuat mesin pencari tidak ramah,sebab mesin pencari mengutamakan blog yang mempunyai loading yang cepat.

5.Berikan warna yang relevan
Memberikan warna relevan ini artinya memberikan warna pada backround dan lain-lain yang enak dipandang mata,artinya tidak terlalu sepet saat dipandang oleh mata,sebab warna yang relevan ini juga dapat memanjakan mata para pengunjung blog.Kalau saya sendiri memilih warna standar template karena sepertinya sudah enak dipandang oleh mata.

6.Isi web/blog dengan musik santai
Mengisi web atau blog yang musik yang santai tentu dapat menambah nilai menarik tersendiri,bagaimana tidak, sebab saat membaca konten atau artikel di blog sobat pengunjung dapat membaca dan mendengarkan musik langsung dari blog sobat.Namun cara ini tidak di anjurkan karena dapat mempengaruhi kecepatan loading blog atau web kita.

7.Tambahkan game online
Menambahkan game online juga dapat menambah nilai plus-plus kemenarikan blog atau website sobat sebab selain membaca blog,pengunjung dapat memainkan game online dari web/blog sobat.Sobat dapat mencarinya sendiri di google bagaimana cara memasangnya.Namun untuk game online ini saya tidak menganjurkan karena dapat memperlambat kecepatan loading pada blog.

8.Buat artikel yang baik
Membuat atikel yang baik, artinya adalah artikel yang ada bobotnya maksudnya ialah artikel yang dapat menyelesaikan permasalahan pengunjung sesuai keyword yang dicari.Lalu bagaimana cara membuat artikel yang baik ini ? Berikut adalah Cara membuat artikel berkualitas

9.Tambahkan embed video
Menambahkan embed video juga dapat sobat lakukan dalam membuat menarik blog sobat,sebab pengunjung dapat menonton video langsung di blog sobat dan jika mereka betah kemungkinan dapat kembali mengunjungi blog sobat.Namun cara ini tidak saya anjurkan.


Rangkuman yang didapat dari artikel ini :
1.Tentukan template
2.Tambahkan widget
3.Tidak memasang terlalu banyak iklan
4.Tambahkan animasi bergerak
5.Berikan warna relevan
6.Isi dengan musik
7.Tambah game online
8.Buat artikel yang baik
9.Tambahkan embed video

Semoga artikel di atas dapat membantu blog sobat menjadi lebih menarik dari sebelumnya,jika ada pertanyaan silakan bertanya pada komentar.Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Membuat Blog Menarik

Cara Membuat Blog Menarik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan jangan meletakan link dalam bentuk apapun,karena akan percuma otomatis akan masuk ke spam.Terima Kasih