Kamis, 31 Maret 2016

Cara Membuat Blog Gratis Dengan Cepat Di Blogger

Cara Membuat Blog Gratis Dengan Cepat Di Blogger-Blogger adalah salah satu penyedia layanan blogging paling populer dan mudah digunakan untuk siapa baik yang masih awam,pemula maupun yang sudah mahir karena membuat blog di Blogger dapat dilakukan dengan cepat tanpa membayar sepeserpun dan benar saja ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun.


Cara Membuat Blog Gratis Dengan Cepat Di Blogger


Sebenarnya banyak sekali website yang menyediakan layanan blog gratis seperti:
  • Wordpress.com
  • Mywablog.com
  • Tumblr.com
  • Peperonity.com
  • Blogdetik.com
  • Weebly.com
  • Dan masih banyak yang lainya
Namun pada pertemuan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat blog di blogger dengan cepat dan mudah.Persyaratan yang harus dipenuhi dalam melakukan proses pendaftaran blog adalah yang pertama kita harus sudah memiliki email dari Gmail yang bisa sobat daftarkan di situs resminya gmail.com.Setelah sobat memiliki email maka yang harus dilakukan adalah membuka halaman Blogger.com melalui Laptop/PC (personal computer) sobat agar proses pendaftaran Blog ini dapat dilakukan dengan mudah dan prosesnya cepat.
Setelah sobat membuka Blogger.com maka akan tampil jendela seperti berikut dan silakan login menggunakan Email sobat yang telah di daftarkan di gmail sebelumnya.


Kemudian setelah sobat masuk akan dihadapkan seperti gambar berikut,cari link "blog baru" biasanya berada di sebelah kiri halaman blogger.com
kemudian sobat akan melihat jendela halaman seperti gambar dibawah ini


Keterangan Gambar:
1.isikan judul blog yang mau sobat buat misalnya disini saya memasukan "inihanyacontohnya" tanpa kutip
2.Masukan alamat blog yang akan dibuat Misalnya disini saya memasukan "inihanyacontohnya" tanpa kutip nanti akan otomatis menjadi "inihanyacontohnya.blogspot.com
3.Pilih template yang diinginkan disini sobat bebas memilih tampilan blog mau seperti apa nantinya,namun disini hanya disediakan template bawaan blogger.Jika sudah klik "buat blog" tunggu beberapa saat sampai pemrosesan pembuatan blog selesai.

Sedikit Tips Pada saat sobat memasukan judul sebaiknya menggunakan Tema atau Nice Blog sobat yang akan dibuat,judulnya juga sebaiknya berkaitan dengan konten atau isi blog sobat agar dapat membantu blog sobat dihari yang akan datang dan seterusnya.

Lalu sobat akan dibawa kedalam Dashboard Blog kurang lebih seperti inilah tampilan dashboard nya



Dashboard adalah tempat untuk menulis konten/artikel mengedit tampilan blog,melihat postingan,mengubah pengaturan blog mengimport dan mengexport dan masih banyak lagi yang lainya.

Selamat ! Sobat telah berhasil  membuat blog di blogger dengan mudah dan cepat.

Setelah sobat berhasil membuat blog tentunya sobat memerlukan Artikel yang berkualitas untuk mengisi blog sobat,walaupun sobat sudah berhasil membuat blog jika sobat memang mau serius dengan blog sobat,ini tak cukup sampai disini saja karena sobat harus membuat blog sobat ini dapat di index kedalam mesin pencari agar bisa mendapatkan pengunjung yang relevan dan membuat blog sobat menjadi dikenal.

Sedikit tips setelah sobat selesai membuat blog sebaiknya tambahkan widget populer post atau entri populer,label,search,dan juga arsip agar pengunjung dapat lebih mudah mencari artikel didalam blog sobat.Jangan lupa juga tambahkan deskripsi blog sobat agar blog sobat di pandang kejelasannya dimata mesin pencari maupun dimata pengunjung.Jika sudah maka saatnya sobat membangun blog sobat dengan lebih baik dan lebih baik lagi.

Baca  ini 3 Trik Jitu Agar Blog Cepat Terindek Google Dalam Hitungan Menit !  dan juga yang ini Cara membuat backlink berkualitas terbaru 

Semoga artikel di atas dapat membantu sobat dalam membuat blog dan semoga dapat bermanfaat untuk pembaca maupun penulis.

Terimakasih telah membaca artikel tentang Cara Membuat Blog Gratis Dengan Cepat Di Blogger

Cara Membuat Blog Gratis Dengan Cepat Di Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan jangan meletakan link dalam bentuk apapun,karena akan percuma otomatis akan masuk ke spam.Terima Kasih